Mengenal Lantai Vinyl Kayu dan Jenis Lantai Vinyl Paling Popular

Lantai vinyl kayu adalah jenis penutup lantai sintesis yang dibuat mirip dengan lantai aslinya. Ada banyak motif yang tersedia, salah satunya motif kayu yang sama dengan motif kayu asli. Selain itu ada motif marmer, bebatuan dan lainnya. Jenis lantai ini terbuat dari bahan PVC (polyvinyl chloride). Memiliki tektus yang elastis dan halus.

 

Informasi Lengkap Lantai vinyl kayu

Jenis-Jenis Lantai Vinyl

Lantai vinyl kokoh dan tahan lama, harganya pun cukup terjangkau. Bisa membuat desain rumah anda semakin bagus dan indah. Proses pemasangan dan perawatan hariannya sangat mudah. Anda hanya perlu menyapu dan mengepelnya secara rutin. Namun sebelum membeli lantai vinyl. Sebaiknya ketahui jenis-jenis lantai vinyl di pasaran.

     Lantai Kayu Vinyl Plank

Lantai kayu vinyl memiliki bentuk persegi panjang dengan lebar 10-20 cm. Panjangnya sekitar 90-100 cm. Disebut sebagai vinyl kayu, karena proses pemasangannya mirip dengan kayu yang asli. Bentuknya pun sama dengan lembaran kayu yang asli. Motifnya juga sama dengan kayu asli, sehingga proses pemasangan lebih mudah. Akan membuat rumah terlihat lebih natural.

  • Lantai Vinyl Tile

Jika anda ingin menggunakan lantai yang mirip dengan keramik, bisa memakai lantai vinyl tile. Jenis lantai ini tidak mudah tergores dan retak dibandingkan material keramik asli. Motifnya juga sama persin dengan keramik.

Ada banyak pilihan motif yang bisa anda gunakan. Ukurannya bervariasi, ada yang kecil sampai besar seperti ukuran keramik. Proses pemasangannya dengan menggunakan perekat khusus.

  • Karpet Lantai Vinyl Roll

Jenis karpet ini tetap menggunakan bahan PVC, berbeda dengan karpet yang menggunakan bahan nylon atau cotton. Bentuk vinyl ini sama dengan karpet, berbentuk gulungan panjang. Satu rol memiliki lebar sekitar 2 meter dan panjangnya 25 meter. Pilihan motifnya banyak sekali. Ada yang bermotif kayu, abstrak, pola dan lainnya. Harganya lebih murah dan proses pemasangan cepat.

 

Tips Memilih Lantai Vinyl Kayu

Penggunaan lantai vinyl kayu memberikan banyak manfaat. Bisa membuat desain rumah semakin indah dan natural. Apalagi anda memilih motif kayu yang alami. Sebelum membeli lantai vinyl, sebaiknya ketahui tips memilih lantai vinyl yang tepat.

  • Kualitas vinyl

Hal utama yang harus anda perhatikan adalah kualitas lantai vinyl. Setiap brand memiliki kualitas yang berbeda-beda. Pilihlah lantai vinyl yang memiliki daya tahan lama, tidak licin dan tidak mudah rusak. Pastikan membeli di toko yang terpercaya.

  • Yang anti bakteri

Saat ini sudah ada lantai vinyl yang anti bakteri. Untuk menjaga kesehatan di rumah, pilihlah lantai vinyl yang anti bakteri. Jenis ini termasuk jenis lantai vinyl homogenesus. Dibagian atasnya terdapat lapisan antibakteri. Sehingga tiduran diatasnya tetap aman bagi kesehatan. Apalagi lantai vinyl terbuat dari PVC yang cukup berbahaya.

  • Warna dan motif Vinyl

Selanjutnya pikirkan warna dan motif vinyl. Ada ratusan motif dan warna yang bisa anda pilih. Ada motif bebatuan, kayu, polos, kulit hewan dan lainnya. Pilihlah motif dan warna vinyl sesuai tema rumah anda. Untuk nuansa natural, lebih baik memakai motif kayu dengan warna cokelat muda. Ini akan membuat suasana ruangan lebih tenang dan elegan.

  •  Anti gores dan anti slip

Pilihlah lantai vinyl yang anti gores dan anti slip. Harganya memang lebih mahal tapi bisa digunakan dalam jangka waktu yang lebih lama. Sehingga tidak perlu diganti terus menerus.

Itulah sedikit informasi tentang lantai vinyl kayu, semoga bisa memberikan infromasi yang bermanfaat buat anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Order / Konsultasi: 6287775413928