Ketahui Plus Minus Lantai Kayu Parket, Supaya Tidak Menyesal

Lantai kayu parket atau parket flooring merupakan kepingan kayu yang dipres sehingga berbentuk potongan dan siap untuk di pasang di lantai. Bahan kayu parket terbuat dari kayu solid. Biasanya terbuat dari bahan kayu jati. Harga kayu parket bervariasi, ada yang mahal dan murah. Proses pemasangannya tergantung dengan jenis parket yang Anda gunakan.

Proses pemasangannya tidak mudah, harus dilakukan oleh tenaga profesional. Dengan menggunakan kayu parket akan membuat lantai rumah terlihat lebih alami. Karena terbuat dari bahan kayu asli. Bentuk papannya bervariasi dan bisa dipasang sesuai keinginan. Untuk lebih jelasnya, berikut ini plus minum kayu parket yang harus anda ketahui.

 

Detail Info Lantai kayu parket

Variasi Formasi Kayu Parket

Karena terbuat dari kayu solid, motif kayu parket terlihat lebih alami. Lantai ini terbuat dari kayu kepingan dengan ukuran tertentu. Pemasangannya harus tepat, anda bisa membuat formasi pemasangan sesuai keinginan. Variasi formasi pemasangan kayu parket, akan membuat desain rumah anda semakin indah. Memberikan nuansa yang elegan dan hangat di rumah.

Mudah Dibersihkan

Lantai kayu parket mudah dibersihkan. Tidak membutuhkan banyak perawatan yang merepotkan. Anda hanya perlu mengepel dan menyapunya. Namun saat mengepelnya, jangan gunakan air yang terlalu basah. Karena akan membuat kayu cepat lapuk. Untuk hasil maksimal, tambahkan cairan pengkilap. Sehingga kayu terlihat lebih indah dan berkilau.

Tahan Lama dan Kokoh

Kayu parket tahan lama dan kokoh. Apalagi anda memilih lantai kayu parket yang berkualitas. Bisa dipakai untuk kebutuhan sehari-hari di rumah anda. Tidak menunjukkan kerusakan dan penuaan, bila dirawat dengan sebaik mungkin. Terutama untuk parket solid yang lebih tahan lama dibandingkan jenis kayu parket lainnya.

Bahannya Lebih Aman (Non Alergen)

Dibandingkan dengan lantai vinyl yang terbuat dari bahan PVC, parket kayu lebih aman digunakan. Karena terbuat dari bahan kayu solid. Tidak menggunakan bahan kimia yang berbahaya. Buat anda yang memiliki masalah alergi, lantai ini bisa menjadi pilihan yang tepat. Karena lantai kayu bisa menangkap debu, serbuk bunga, hama hewan peliharaan, bulu dan lainnya.

Harga Cukup Terjangkau

Banyak yang takut menggunakan kayu parket, karena harganya mahal. Padahal sekarang jenis kayu parket banyak sekali. Dengan harga yang bervariasi. Tergantung dengan tekstur, bahan dan finishingnya. Anda bisa memilih kayu parket sesuai kebutuhan. Ada jenis parket solid dan parket olahan. Parket olahan harganya lebih murah dibandingkan parket solid.

Proses Pemasangan

Proses pemasangan kayu parket harus dipermukaan lanta yang rata dan solid. Oleh karena itu anda harus memasak keramik murah atau menyemen ulangnya. Sehingga permukaan lantai benar-benar rata. Pemasangannya juga bisa diakali dengan busa atau karpet, namun hasil akhirnya tetap berbeda. Oleh karena itu pemasangan kayu parket harus dipikirkan dengan sebaik mungkin. Supaya hasilnya bagus.

Kayu Parket Menimbulkan Bunyi

Inilah salah satu kekurangan lantai kayu parket. Lantai ini bisa menimbulkan bunyi dari tapak kaki. Berbeda dengan lantai keramik atau lantai vinyl yang tidak menimbulkan bunyi.

Sehingga terasa kurang nyaman, apalagi saat kita memakai alas kaki. Suaranya akan semakin terdengar. Namun kualitas kayu parket juga mempengaruhi bunyi yang ditimbulkan.

Selain dari penjelasan diatas, masih banyak plus minus lantai kayu parket. Seperti lantai yang licin, potensi kerusakan lebih besar, dan lain sebagainya. Supaya tahan lama, anda harus bisa merawat kayu parket dengan benar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Order / Konsultasi: 6287775413928