Sebelum Membeli Karpet Lantai Vinyl, Ketahui Fakta Pentingnya

Untuk membuat lantai rumah semakin cantik, anda bisa menutupinya. Bisa menggunakan parket kayu, karpet vinyl dan lainnya. Karpet lantai vinyl, menjadi salah satu pilihan yang tepat. Bahan yang terbuat dari bahan PVC ini akan melindungi permukaan lantai anda dengan baik. Membuat desain lantai semakin indah dan alami.

Sebelum membeli karpet vinyl, sebaiknya anda tahu fakta pentingnya. Sehingga bisa memilih lantai dengan sebaik mungkin. Apalagi sekarang ada banyak jenis karpet vinyl di pasaran. Berikut ini fakta penting karpet vinyl dibandingkan dengan pelapis lantai lainnya.

 

Fakta Lengkap Karpet lantai vinyl

Karpet Vinyl Lebih Awet

Walaupun ukurannya tipis, karpet vinyl memiliki kekuatan yang bagus. Karpet ini bisa bertahan hingga 25 tahun, tergantung perawatan dan jenis karpet yang digunakan. Hal ini dikarenakan campuran bahan kimia yang digunakan untuk membuat karpet vinyl. Karpet ini juga tahan terhadap berbagai perubahan cahaya. Dipasang di luar ruangan, tetap aman dan tahan lama.

Tekstur Yang Nyaman Dipijak

Tekstur karpet vinyl sangat nyaman dipijakan kaki. Terasa halus dan tidak licin, terkena air pun tetap aman. Sehingga aman untuk anak-anak berlarian atau orang tua. Tidak terasa seperti karpet yang licin atau kasar, walaupun telanjang kaki, karpet ini tetap nyaman dipijak.

Tersedia Beraneka Motif dan Warna

Karpet lantai vinyl tersedia berbagai jenis motif dan warna. Anda bisa memilih sesuai kebutuhan tema rumah anda. Yang paling popular motif batu alam dan kayu. Namun karpet ini juga memiliki motif untuk gaya rumah modern, minimalis, skandinavia, kontemperor atau vintage, dari warna yang gelap sampai cerah pun ada, sehingga pilih sesuai keinginan dan kebutuhan anda.

Proses Pemasangan dan Perawatan Mudah

Proses pemasangan karpet vinyl mudah, hanya perlu dilem dengan lem pelekat. Proses pemasangannya juga tidak membutuhkan biaya yang mahal. Perawatannya juga lebih mudah dibandingkan kayu parket. Anda hanya perlu menyapu dan mengepelnya secara rutin. Jika terkena noda membandel, bisa dilap saja.

Mengandung PVC Yang Cukup Berbahaya

Inilah salah satu kekurangan karpet vinyl, yaitu mengandung pvc yang cukup berbahaya. PVC bisa mengeluarkan zat voc ke udara. Sehingga kualitas udara di rumah kurang baik dan tercemar. Bila dihirup terus menerus. Bisa membahayakan kesehatan anda. Namun sekarang sudah banyak karpet vinyl yang menggunakan bahan yang lebih aman.

Mudah Rusak Karena Benda Tajam

Dibandingkan dengan jenis lantainya, karpet vinyl lebih mudah rusak karena benda tajam. Bila terkena pisau, ujung lemari yang runcing, hels dan benda tajam lainnya, karpet ini akan cepat rusak atau robek. Oleh karena itu harus lebih hati-hati. Bila ada yang robek, anda bisa menambalnya saja, tidak perlu mengganti semua karpet.

Dari penjelasan diatas, anda jadi tahu seperti apa karakter karpet vinyl. Bisa dibandingkan dengan jenis lantai lainnya. Jangan lupa untuk menghitung harga dan proses pemasangannya. Sehingga lebih menghemat biaya pembangunan rumah anda. Untuk rumah ukuran kecil, jenis lantai ini bisa menjadi pilihan yang tepat.

Anda bisa membuat rumah semakin indah dan natural. Sesuaikan dengan tema rumah anda. Apakah ingin membuat rumah gaya natural, industrial, skandinavia, vintage dan lainnya. Karena ada ratusan motif karpet vinyl di pasaran. Pastikan memilih brand karpet vinyl yang bagus. Yang memberikan kualitas terbaik dengan harga terjangkau.

Demikian informasi tentang fakta penting karpet lantai vinyl, semoga bisa memberikan informasi yang bermanfaat buat Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Order / Konsultasi: 6287775413928